[REVIEW] CATRICE HD LIQUID COVERAGE FOUNDATION (SAND BEIGE)

January 17, 2018

Hai teman-teman..
Selamat datang di blog ku ^^ (basi banget ga sih, hahaha)


Jadi ini adalah my first post about beauty HEHEHE..

Kali ini aku mau review Foundation pertama yang aku punya yaitu Catrice HD Liquid Coverage Foundation di shade Sand Beige.



Sedikit cerita kenapa aku memilih foundation ini. Awalnya adalah karena Youtuber Denitslava yg share foundation favorit dia salah satunya adalah Si Catrice ini. Sebenarnya ada lagi yaitu Bourjois Healthy Mix Foundation yang (katanya) para beauty vlogger emang bagus, tapi harganya kan lebih mahal, jadi aku bulatkan tekadku untuk beli foundation ini. Kali aja bisa secantik Denitslava.


Sayangnya shade yg tersedia cuma 4 yaitu :
010. Light Beige
020. Rose Beige
030. Sand Beige
040. Warm Beige

Yaps shade yang tersedia memang sedikit banget :( jadi susah buat sesuaiin sama warna kulit.

Pilihanku sendiri jatuh ke Sand Beige.
Karena aku beli online jadi aku kira-kira aja shade yang cocok di warna kulitku.






Dari packagingnya terbuat dari kaca, jadi ga travel friendly. Trus agak bulky dan makan tempat. But, aplikatornya kece abis, kayak pipet gitcu jadi lebih higienis dan bisa ditakar kita mau ngeluarin produk seberapa banyak. Btw, ini 30ml ya cintah




Expired date ada di belakang kemasan.




Shade 030 Sand Beige

Teksturnya cair tapi agak kental, tapi kalo di aplikasikan di wajah gampang banget di blend. Coveragenya sendiri menurutku medium to full coverage. Bisa banget meratakan warna kulitku juga nutup bintik merah bekas gigitan nyamuk di pipi tapi masih belum bisa nutup dark circle ku :( kalo dr bau aku ga bisa deskripsikan tapi nyaman di hidung, ga terlalu menyengat.
Ringan di wajah, bisa meratakan warna kulit tapi ga kelihatan tebel sama sekali.
Dan syukurlah, shadenya cocok di warna kulitku. Dan bagus di kulit keringku.
Shade sand beige ini sendiri warna kuningnya mecolok ya, cocok untuk kulit dengan yellow undertone.



Aku coba di wajahku (tapi plis jangan tertawakan buruknya wajahku ya teman-teman)


Overall aku suka sama ini foundation, bagus lah untuk foundation 100rb.an.Tapi di daily aku ga pake, karena aku emang ga suka pake foundation. Cuma kalo lagi pengen make up aja, jadi aku ga bisa perkirakan ini tahan berapa lama. Tapi ini bagus loh, kena air ga cepet luntur.

Sekian ya review dari acuu.. Maafkan kalo tulisanku berantakan dan banyak salah karena memang adalah tulisan pertama ku hehehe.
Jadi semoga bisa jadi sedikit referensi dan gambaran buat kamu-kamu yang mau coba foundation drugstore yang bagus ya sunshine ❤
Selamat mencoba !


Kesimpulan
(+) aplikatornya higienis
(+) ringan
(+) murah
(+) mudah di blend
(+) coverage bagus tapi ringan di kulit

(-) shade nya dikit

You Might Also Like

0 komentar