7 Hari Pake Garnier Micellar Water [REVIEW]

February 12, 2018

Menurut teman-teman, bersihin wajah dari kotoran dan make up penting ga sih?
Kalo menurutku penting banget. Karena kalo wajah kotor ga dibersihkan bisa jadi sumber dosa-dosa di wajah misalnya komedo atau jerawat. Kalo kamu baca postingan aku sebelumnya kamu pasti tau kalo wajahku komedoan karena dulu males bersihin wajah :'( pernah sampe jerawatan juga karena males bersihin wajah pas mau tidur. Gak banget deh pokoknya.

Makanya belakangan aku lagi rajin banget bersihin wajah karena memang ngefek banget. Bikin kulitku yang dulu kusam karena sering kena debu jadi lebih cerah. Sedikiitt. Jerawat ga ada lagi dong.. Kalo komedo masih ada, aku usaha ngilangin dengan facial.

Cara bersihin wajah sendiri beragam ya teman-teman. Mulai dari cuci muka, pake cleanser dan lain sebagainya. Kalo aku sendiri biasanya pake Micellar water sama cuci muka. Aku pakai micellar water juga baru-baru ini aja, dulu cuma cuci muka doang.

Kenapa baru pake micellar water sekarang? Karena temen sekamar akuu..
Dia beli micellar water dari Bioderma, kalian pasti tau kan? Yang katanya bagus banget. Pernah sekali aku nyoba, dan langsung jatuh cinta. Teksturnya kayak air, bener-bener air bening gitu. Tapi sekali usap kapas udah penuh dengan kotoran. Dan setelah pake wajah terasa enteng dan lembab gitu. Aku suka banget. So ajaib kan.

Tapi harganya please dong, mahal banget, sampe ratusan ribu gitu :'(
Lalu aku jalan-jalan di internet dan sosmed, katanya ada Dupe-nya Bioderma dengan harga lebih murcida alias murah yaitu Garnier Micellar Water. Aku excited banget pengen coba, karena harganya 30ribuan doang untuk kemasan 125 ml dan gampang banget di cari. Di minimarket juga banyak.

 


Jadi minggu lalu, aku naik motor, perjalanan sekitar 1 jam setengah tanpa pake masker pelindung wajah. Kebayang kan debu yang nempel seberapa tebel. Terus aku berhenti di minimarket, aku langsung beli Garnier Micellar Water sama kapasnya sekalian. Variannya ada 2, yang warna biru buat kulit berminyak dan warna pink untuk kulit normal dan sensitif. Aku beli yang warna pink.

Tapi sebelum aku jelasin first impression aku pake Garnier Micellar water di mukaku mari kita bahas produk ini satu-satu dulu ya beb :*

- Kemasan
Kemasannya aku suka, bagus dan travel friendly. Terbuat dari botol plastik tutup flip top gitu. Kemasannya imut jadi bisa aku bawa kemana-mana, bisa masuk tas dengan mudah. Lucu banget deh.


Terus di bagian belakang ada expired date, batch dan tanggal pembuatan, fungsi dan cara pakai produk serta ingredientsnya.




-Formula
Formulanya bening seperti air, dan ga berbau. Ga berminyak dan ga mengandung parfum jadi aman untuk kulit sensitif. I love it. Tapi agak berbusa kalo dikocok. Eh bukan berbusa. Apa ya namanya.. berbusa apa berbuih :'D ya pokoknya seperti itulah seperti yang bisa kamu lihat di gambar.



-Pemakaian
Seperti micellar water pada umumnya, digunakan buat bersihin wajah dari make up dan kotoran. Bisa digunakan malem sebelum tidur dengan menggunakan kapas.

-First Impression
Jadi lanjut cerita tadi, abis perjalanan kan. Di depan minimarket aku berhenti dan usap mukaku pake produk ini. Dan bener aja, langsung deh item itu kapas. Ngeri banget ga sih. Mungkin saking banyaknya aku perlu 2 kapas untuk pastiin bener-bener bersih kotorannya. Dan setelah pake, wajah terasa enteng banget. Berasa debu tebel di wajah keangkat semua gitu. Ga bikin kulit merah atau reaksi negatif lainnya. Oke banget ga sih. Aku pake ini malem sebelum cuci muka. Setelah pake Garnier baru cuci muka. Bener ga sih urutannya, aku gak tau :D

Terus di kemasannya ada klaim Hasil kulit menjadi bersih menyeluruh, terasa halus, tampak cerah dan sehat. Jadi 'katanya' bisa mencerahkan dengan catatan uji konsumen terhadap 410 wanita asia selama 4 minggu pemakaian. Well ya, aku baru pake seminggu pantes aja belum kelihatan bedanya. Mungkin nanti bisa update lagi ya kalo udah sebulan pake :')

Untuk produk harga 30rb udah oke banget kan? Gampang dicari pula.
Cuma yang aku kurang suka dari Garnier adalah busanya. Kalo masuk tas, aku bawa kemana-mana jadi terkocok terus berbusa gitu, dan agak lama ilangnya.

Tapi overall, produk ini oke banget kok. Aku rekomendasikan buat teman-teman yang lagi cari Micellar water dengan harga terjangkau atau yang males buat bersihin muka :p lebih praktis kalo pake produk ini.

Kesimpulannya
(+) Murah
(+) Mudah dicari
(+) Travel Friendly
(+) Bagus buat bersihin muka
(+) Aman untuk kulit sensitif
(+) Ga berminyak dan ga lengket
(+) Ga bikin kulit kering
(+) Kemasannya cakep. Aman dibawa kemana-mana

(-) Berbusa kalo dikocok

Repurchase ? Maybe yes maybe not, mau coba Micellar water lain.. Si ponds micellar water :D

Sekian ya review dari aku, semoga membantu :)

You Might Also Like

1 komentar