Pengalaman Facial (1) Daerah Gresik

February 07, 2018

Hai assalamualaikum teman-teman..

Kali ini aku mau ceritain pengalamanku facial di klinik daerah Gresik. Langsung aja ya.. Dari dulu sebenarnya aku gak tau dan ga kenal yang namanya facial. Semakin dewasa banyak temen yang cerita-cerita soal facial. Aku cuma dengerin aja karena emang belum butuh, muka masih mulus aman jaya dulu.
Lalu, semakin lama semakin banyak produk yang aku pake. Yang dulunya cuma pelembab sama bedak baby, sekarang jadi cleanser, toner, krim siang, krim malam. Belum lagi kegiatanku yang semakin banyak. Jadi sering keluar panas-panas. Aku yang dasarnya emang males dan gak mau ribet, dulu ga pernah pake sunblock karena aku kira day cream aja udah cukup. Terus aku paling males pake masker pelindung wajah, jadilah debu jalanan nempel di wajahku. Akibatnya mukaku jadi kusam trus komedo di hidung gak banget :'(

Aku udah coba pake Naturgo yang sakit banget pas di peel off, coba porepack juga tapi ga mempan. Cuma bisa ngangkat whitehead (yang lumayan banyak juga) di wajahku. Blackhead masih betah aja.
Aku juga pernah seharian di jalanan naik motor panas, ga pake sunblock dan pelindung wajah, jadinya di pipiku muncul beberapa freckless akibat sinar matahari. Ini benar-benar ga boleh ditiru ya guys, kalian wajib banget pake sunblock apalagi yang kegiatannya outdoor. Itu penting banget...

Nah suatu ketika, teman kerjaku ngajakin facial. Aku coba aja karena udah putus asa sama komedoku. Aku ga berjerawat, cuma komedo banyak banget terutama di hidung. Kalo jerawat biasanya muncul sebulan sekali pas lagi pms atau pas malem aku males bersihin wajah. Gak boleh ditiru yaaa :p
Aku coba di klinik namanya M2M. Soalnya kata temenku disana ga sakit sama sekali, tergoda dong mau nyoba. Alamatnya di Jl. Wahidin Sudiro Husodo. Randuagung gampangnya :p

Dan itu pengalaman facial pertama yang buruk :(
Aku lupa pake facial apa, soalnya paketan. Dan karena aku cuma nyoba, wajah pun ga terlalu bermasalah, cuma komedo aja jadi aku pilih paketan yang paling murah, 150rb. Udah lama banget ya.. Dan sakiitt banget. Waktu dipencetin wajahku air mata sampe keluar karena saking sakitnya. Ga ngebayangin deh kalo jerawatan gimana sakitnya :'(
Kata mbaknya emang sakit, kalo mau yang ga sakit pake paketan yang 300ribuan. Bisa ga sakit sekaligus ngangkat komedo hitam. Tapi karena aku adalah #pejuanghemat jadi aku pilih paket yang 150ribuan aja :p
Dan setelah facial muncul bekas di wajahku. Bekas yang dipencetin itu, warnanya coklat kayak freckless. Setelah pengalaman yang tidak menyenangkan itu aku kapok deh.. Gak mau facial lagi hiks :(
Tapi aku ga bilang klinik ini jelek yaa.. Buktinya temenku cocok dan ga sakit sama sekali. Malah lebih enak daripada klinik lainnya. Jadi emang yang cocok di orang lain belum tentu cocok di kita.

Nah setelah lama ga facial aku justru merasa wajahku semakin berat. Berasa komedo semakin merajalela. Ga sengaja suatu hari pas lagi makan siang di luar lihat klinik Paradise di Jl. Proklamasi. Temanku (masih teman yang sama) ngajakin mampir. Dan karena waktu istirahat ga lama, kita cuma minta brosur aja. Harganya murah beb. Mulai dr 65rb aja. Mbak resepsionisnya juga cantik 😁
Sekitar sebulan kemudian aku dan temenku datang kesana. Aku sebenarnya ga begitu excited tapi diajakin terus sama temenku akhirnya berangkat lah.. Iseng aja nyoba, dari rumah udah niat mau pake facial standart aja yang 65rb.

Sampe sana pas udah baring, ditanya sama mbaknya mau pake yang mana. Aku sekalian nanya kalo buat komedo hitam yang mana. Kata si mbak pake mikrodermabrasi yang harganya 160rb.an. Aku kan ga tau ya mikro itu apaan. Katanya pake alat buat angkat sel kulit mati. Tapi karena aku takut kalo kulit wajahku semakin tipis aku minta opsi lain. Sama si mbak di sarankan pake facial Gold karena bisa sekaligus mencerahkan. Harganya 140rb. Yaudah aku nurut aja.
Dimulai prosesnya mulai dari diolesin pembersih krim dan lain lain yang aku ga paham. Terus dilihat pake lampu gitu, si mbak tau komedo paling banyak di bagian hidung.

Pas mulai dipencetin dan diambilin komedonya emang lumayan sakit, tapi gak yang sakit banget kayak pas pertama kali facial. Dikasih liat komedo yang udah diambil lumayan banyak euy wkwk.. Ya cuma whitehead sih. Blackhead masih ada dan kelihatan, tapi pas pegang hidung halus gitu. Biasanya kasar karena udah kebanyakan komedo :p
Abis proses pencet-pencet itu dipijit, enakeun bep.. Terus pake masker gold. Maskernya peel off tapi pas diambil ga sakit sama sekali. Udah deh, kelarr..
Sorry ga bisa cerita detail yak :p pokoknya begicu lahh.. Wkwk

Terus pas aku ngaca gak tau beneran apa gimana ya, sedikit lebih cerah terus glowing gitu.  Sedikit doang loh.. Padahal kan polosan gitu ya. Sukaak deh ❤
Mungkin lain kali aku kesitu lagi.. Harganya juga lebih murah ada diskon pula :')
Yess , aku baru 2 kali facial sampe sekarang. Mungkin bisa kesana lagi lain waktu. Mungkin juga bisa coba di tempat lain.
Nanti di post lagi deh ya sayangkuh 😘



Oh iya, aku juga menghindari facial pas lagi jerawatan karena pasti sakit banget. Aku yang lemah ini pasti ga kuat :p
Jadi kalo misalnya pas pms muncul jerawat, aku akan tunggu sampe kering hilang dan sembuh dulu, baru pergi facial :)

Semoga bermanfaat yaaa.. Dan sampai jumpa di post berikutnya ❤
Assalamualaikum :)

You Might Also Like

8 komentar

  1. Halo, assalamu'alaykum :) Mau nanya dong, saya dulu kan pernah facial di salah satu klinik kulit di daerah saya. Nah, bagusnya facial itu frekuensinya brp kali ya? Terus apa ada efek sampingnya untuk kulit berminyak.

    Sekalian curhat hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam kak :)
      Aku sebenarnya awam soal beginian kak, tapi aku pernah nanya ke mbak yang facial bagusnya sebulan sekali secara rutin.
      Untuk efek ke kulit berminyak mungkin akan bagus kalo treatmen-nya disesuaikan dengan jenis kulit. Semua perawatan insyaAllah akan bagus kalo sesuai untuk jenis kulit masing-masing kak. Semoga membantu :)

      Btw terimakasih sudah mampir ya 😊

      Delete
  2. Udah lama ngga facial, banyak komedo juga. Btw, setelah baca ini jadi pengen facial deh. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiiikkk <3
      semoga facialnya menyenangkan yaaa :)

      salam kenal, terimakasih sudah mampir :*

      Delete
  3. Hei..Artikelmu Bagus Jangan lupa follback ya di http://muhzafar.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  4. di Alya skin care gkb sebelah klinik satelit juga recommended kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh.. Boleh dicoba nih kak.. Deket dari tempatku hehe.. Terimakasih rekomendasinya yaa :)

      Delete