Pengalaman Pakai Akulaku - Kredit HP - Cicilan Akulaku

April 09, 2021

 Haii..

It's been a long time.. udah lama banget aku nggak otak atik blog, karena kesibukan sebagai ibu rumah tangga, juga karena sinyal serta handphone yang kurang memadai buat buka blog. Hehehe, alesaaan mulu.. dasar aku


Karena kendala henpon jadul yang lemot ini, aku jadi terpikirkan buat kredit hp via akulaku. Kenapa?

Karena prosesnya amat mudah. Dan gak perlu keluar rumah, tinggal tunggu babang kurir datang aja.


Sebelumnya, aku udah pernah pake cicilan akulaku. Tapi bukan buat barang elektronik, melainkan untuk kulakan olshopku.. hehe

Jadi, aku ambil barang di marketplace lalu pembayaran via akulaku. Yang mana, baru kusadari kalo enggak untung. Karena keuntungannya ketutup sama bunga. Yasudahlah ya, pengalaman yang amat berharga.


Lalu, karena ingin ganti hp namun belum ada uang, aku berpikir untuk nyicil aja pake akulaku. Pilihanku jatuh pada Redmi 9A RAM 3 GB ROM 32 GB yang harganya 1.399.000, beli di Official Store Xiaomi. Lalu aku cicil dengan tenor 6 bulan, cicilan 269.000 per bulan. DP 0 rupiah, prosesnya pun mudah banget. Bunganya hitung sendiri, ya 😄


Proses pengemasan cepat sekali, checkout jam 10 nggak sampai sejam sudah dikemas dan proses pick up kurir. Masuk ke tahap pengiriman ini yang aku kurang sreg 😆🙏


Nggak ada pilihan kurir, hanya ada ada pilihan kurir bawaan dari Akulaku yaitu acommerce. Ongkirnya mahal banget sih, dari jakarta ke daerahku 43.000. Biasanya pake Jnt atau JNE mentok 27.000.

Aku dapat diskon 50.000 tapi ongkos kirimnya hampir seharga diskonnya jadi ya sama aja kan ya wkwk


Aku sempet searching tentang acommerce, dan reviewnya kebanyakan kurang bagus. Lama dan trackingnya macet. Emang benar, sistem tracking di Akulaku gak jalan sama sekali sampai kurang lebih 4 hari. Dan di hari ke 4 datang pak kurir dari JNE antar barang dari Akulaku. 


Jadi dari acommerce di drop ke JNE yang ongkirnya gak sampai 30.000 dan aku bayar ongkir 43.000. Anggap aja asuransi wkwk


Barang datang NEW, bening, lengkap, normal dan bisa aku pake buat ngeblog saat ini 🥰


Untuk harga normal, aku cek di Shopee harga di Xiaomi official store sama aja kok dengan Akulaku, sistem cash ataupun kredit via Akulaku totolnya sama. 


Kelebihan :

Proses mudah

Ada Official store jadi lebih terpercaya


Kekurangan :

Gak bisa pilih ekspedisi

Acommerce ongkir mahal dan mayan lama, yang akhirnya di oper juga ke JNE

PS : gak sempat ambil gambar ya mohon maaf

You Might Also Like

0 komentar